Sederet Keseruan yang bisa Disaksikan di Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI akan menggelar Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di Istora Senayan, Jakarta, pada 7-13 Oktober 2019. Event akbar tersebut akan menyuguhkan sederet acara yang seru dan menghibur bagi masyarakat.

 

Ada empat panggung utama yang disiapkan oleh Kemendikbud RI dalam acara tersebut: Panggung Nusantara, Panggung Kaebauk, Panggung Siger, dan Panggung Guyub. Masing-masing panggung punya agenda menarik yang sayang untuk dilewatkan.

 

Selama tiga hari, area Istora akan disulap jadi penuh warna. Selain menggelar pameran dan kompetisi permainan tradisional, Pekan Kebudayaan Nasional 2019 juga akan menyuguhkan beragam pertunjukkan seru, mulai dari ekshibisi kebudayaan, pergelaran karya budaya bangsa, hingga konferensi pemajuan kebudayaan.

 

Yang tak kalah penting, akan hadir pula sederet pegiat seni dan artis kenamaan Tanah Air setiap harinya. Beberapa di antaranya sebut saja Didik Nini Thowok, Rahayu Supanggah, Ki Manteb, Najwa Shihab, Cak Lontong, Didi Kempot, Barasuara, Jason Ranti, Navicula, hingga Ras Muhamad.

 

Pekan Kebudayaan Nasional adalah ruang interaksi bagi seluruh unsur kebudayaan untuk merayakan keragaman ekspresi budaya di Indonesia. Acara tersebut juga merupakan wujud implementasi dari salah satu agenda strategi pemajuan kebudayaan yang telah disepakati dalam Kongres Kebudayaan Indonesia 2018.

 

Mengutip lagu Kebangsaan Indonesia Raya “Marilah kita Mendoa, Indonesia Bahagia”, Pekan Kebudayaan Nasional diharapkan akan menjadi Ruang Bersama untuk Indonesia Bahagia.

5 Comments
  • Sandra Ray Korompis Ruspandi
    Posted at 11:32h, 03 October Reply

    Selamat siang, Pak Bu 💐

    Senang sekali ada acara seperti ini. Terima kasih, ya 💐

    Mohon info, mulai jam berapa sampai jam berapa, ya? Apakah ada rundown-nya? Saya sudah pesan 5 tiket utk Sabtu, 12/10.

    Terima kasih sebelumnya 🙏

  • Aisha
    Posted at 13:38h, 03 October Reply

    infonya samapi tgl 13, tapi tiket untuk tgl 13 belum keluar ya min?
    Terimakasih

    • admin
      Posted at 14:04h, 03 October Reply

      untuk tanggal 13 tidak mengunakan tiket karena acara pawai budaya.

  • Azizah
    Posted at 15:32h, 11 October Reply

    Navicula on stage jam berapa Sabtu besok, min?

Post A Comment