Kunto Aji Siap Ramaikan Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Pekan Kebudayaan Nasional 2019 akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta, pada 7-13 Oktober 2019. Sederet keseruan akan disuguhkan dalam acara tersebut, mulai dari kompetisi budaya, ekshibisi kebudayaan, pergelaran karya budaya bangsa, hingga konferensi pemajuan kebudayaan.

 

Selain itu, akan hadir pula sejumlah pegiat seni dan artis kenamaan Tanah Air setiap harinya. Salah satunya Kunto Aji. Penyanyi kelahiran Yogyakarta tersebut akan tampil di Panggung Kaebauk pada hari ketiga Pekan Kebudayaan Nasional 2019.

 

Nama Kunto Aji tentu sudah tak asing bagi penikmat musik di Indonesia. Namanya melejit ketika dirinya mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta pada tahun 2008 silam.

 

Usai keluar sebagai juara 4 dalam ajang tersebut, Kunto Aji tak begitu saja meraih kesuksesan di dunia tarik suara. Ia mengaku harus berjuang sendiri untuk menggapai keberhasilan.

 

Diketahui, Kunto AJi sempat menjadi host di salah satu stasiun TV. Ia juga merambah ke dunia seni peran dengan bermain di film “Senggol Bacok”, hingga akhirnya mengeluarkan single pertamanya “Terlalu Lama Sendiri” pada tahun 2014. Namanya pun makin dikenal setelah itu.

 

Fakta menarik lain, Kunto Aji telah merilis album kedua bertajuk “Mantra Mantra” pada September tahun lalu. Uniknya, album tersebut merupakan perspektif Kunto Aji terkait isu kesehatan mental.

 

Total ada sembilan lagu dalam album tersebut. Kunto Aji bahkan memasukkan frekuensi 396 Hz yang menurut riset mampu mengeluarkan pikiran negatif dalam diri seseorang. Melalui album “Mantra Mantra”, Kunto Aji berharap bisa membuat pendengarnya jadi merasa lebih baik, semangat, dan optimis.

 

Belum lama ini, Kunto Aji mengungkapkan rahasia eksistensinya berada di industri musik. Ia mengaku, kunci utamanya hanya terus berkarya. Ia pun tak menganggap penyanyi pendatang baru sebagai ancaman, sebab pendengar bisa memilih sendiri musik yang memang mereka sukai.

 

Bagaimana, siap menyaksikan penampilan memukau Kunto Aji di Pekan Kebudayaan Nasional 2019?

No Comments

Post A Comment