Pekan Kebudayaan Nasional 2019 akan Ditutup dengan “Parade Digdaya Nusantara”

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI pada 7-13 Oktober 2019 di Istora Senayan Jakarta akan ditutup dengan pawai budaya yang seru dan memukau. Mengusung tema “Parade Digdaya Nusantara”, pawai tersebut merupakan wujud dari implementasi “Ruang Bersama Indonesia Bahagia.”

“Parade Digdaya Nusantara” akan menampilkan pertunjukan seni secara kolaboratif. Pesertanya terdiri dari berbagai provinsi, pemerintah daerah, komunitas seni, serta pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam rangka memperkuat budaya bangsa Indonesia.

Rincian lengkapnya, terdapat perwakilan dari 25 provinsi dan 2 kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam parade ini. Sementara itu, ada pula 3 komunitas dan sejumlah peserta kompetisi yang ikut serta memeriahkannya. Total peserta diperkirakan lebih dari 3000 orang.

Penyelenggara telah menyiapkan dua rute pawai untuk penampil dan kendaraan hias. Adapun rute pawai untuk penampil berjarak 847 meter, dimulai dari Istora – Plasa Tenggara – Jalan Jenderal Sudirman – berakhir di Kantor Kemendikbud (Kubah Bambu). Sedangkan rute untuk kendaraan hias berjarak 1,1 km, dimulai dari Halaman Istora – Pintu 7 – Jalan Jenderal Sudirman – dan berakhir di Kantor Kemendikbud (Kubah Bambu).

Bagaimana, Sahabat Budaya, penasaran dengan “Parade Digdaya Nusantara” yang akan dihelat?

Jika ya, Sahabat Budaya bisa datang ke Istora Senayan pada Minggu, 13 Oktober 2019. Parade akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Ayo, jadilah bagian dari keseruan Pekan Kebudayaan Nasional 2019!

1 Comment
  • Wahyudi
    Posted at 18:33h, 11 October Reply

    Sangat bermut, nice

Post A Comment